SEPAKBOLA 

Cerita Neymar Soal Cedera yang Menyedihkan

Berittarekini99 – Bintang PSG, Neymar membagikan cerita soal masa-masanya melewati cedera parah musim lalu. Dia mengaku cedera itu adalah yang paling buruk dalam kariernya dan setelah pulih dia harus menghadapi banyak kesulitan.

Maret 2018 lalu, Neymar diserang cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus menepi sampai akhir musim. Cedera itu juga datang di waktu yang salah, yakni saat PSG sedang menghadapi Real Madrid dalam dua leg 16 besar.

Neymar tampil di leg pertama, tetapi tak bisa bermain di leg kedua karena cedera parah saat membantu PSG di Ligue 1. Dia pun diterbangkan ke Brasil untuk menjalani perawatan sekaligus beristirahat.

Baca cerita Neymar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Sulit

Neymar memang pada akhirnya berhasil pulih tepat waktu untuk tampil di Piala Dunia 2018. Namun, dia tak benar-benar dalam kondisi 100 persen. Permainan Neymar baru kembali ke puncaknya di musim ini.

“Itu adalah situasi yang cukup menyedihkan, dengan cedera saya dan kekalahan di Piala Dunia, tetapi anda harus berhasil mendapatkan inspirasi dari pengalaman buruk itu dan kembali fokus pada target baru,” ungkap Neymar kepada Express.

“Bisa kembali dan bermain lagi di samping rekan setim saya [di PSG] selalu hebat.

“Sekarang saya kembali ke kondisi 100 persen. Sangat sulit untuk beradaptasi untuk kembali ke kompetisi dan memainkan pertandingan setelah cedera dan operasi saya. Teatpi sekarang saya merasa sangat baik,” ungkap Neymar.

2 dari 2

Kombinasi

Kombinasi
Kylian Mbappe dan Neymar © AFP

Pula, Neymar menjelaskan hubungannya dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe sebagai trio penyerang PSG. Dia merasa hubungannya dengan dua striker itu berjalan sangat baik, kombinasi mereka semakin mematikan bagi lawan.

“Kami sangat senang bahwa kombinasi permainan kami terus semakin baik dan lebik baik lagi pada setiap pertandingan. Kami mulai lebih mengenal satu sama lain seiring waktu berjalan.”

“Dan itulah target kami, bahwa semua orang bisa bergembira saat memberikan assist supaya pemain lain bisa mencetak gol, supaya pada akhirnya semua pemain senang – meski hal yang terpenting adalah memenangkan pertandingan,” tandas Neymar.

 

Related posts