SEPAKBOLA 

Manchester United Siapkan 40 Juta Pound untuk Pochettino

Beritaterkini99 – Nama Mauricio Pochettino disebut sebagai salah satu kandidat paling kuat untuk jadi manajer baru Manchester United. Bahkan, pihak direksi United diyakini telah menyiapkan dana dalam jumlah besar untuk bisa mendatangkan Pochettino.

United haru saja membuat keputusan untuk berpisah dengan Jose Mourinho pada Selasa (18/12) waktu setempat. Mourinho tidak lagi menjadi manajer United, hanya dua hari pasca kekalahan melawan Liverpool dengan skor 3-1 di Premier League.

Ada beberapa nama yang disebut bakal jadi kandidat penerus Mourinho. Eks pemain United, Laurent Blanc masuk dalam daftar. Begitu juga dengan pelatih Real Madrid musim lalu, Zinedine Zidane. Ada pula nama Antonio Conte dalam daftar kandidat.

Namun, pihak United disebut lebih tertarik pada sosok Pochettino. Bahkan, dana besar sudah disiapkan oleh United. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Siap Bayar Mahal

Maurico Pochettino saat ini dalam posisi terikat kontrak dengan Tottenham. Pelatih asal Argentina tersebut punya kontrak hingga 2023 yang akan datang. Karena itu, butuh dalam besar jika United ingin menebus kontrak Pochettino.

Dikutip dari Daily Mail, United siap membayar hingga 40 juta pounds untuk bisa membawa Pochettino ke Old Trafford.

Hanya saja, kedatangan Pochettino tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Manajer berusia 46 tahun tersebut baru akan digaet pasca berakhirnya musim 2018/19 ini. Sebab, Spurs tidak akan melepasnya di pertengahan musim.

Pochettino sendiri punya karir yang cukup apik sebagai manajer. Dia mengubah Spurs menjadi klub yang mampu bersaing di papan atas Premier League, meskipun dengan sokongan dana transfer yang terbatas. Pochettino juga mampu mengembangkan pemain muda.

2 dari 2

Solskjaer Hingga Akhir Musim

Lantas, siapa yang akan menjadi manajer baru Manhcester United pada musim 2018/19 ini?. Beberapa media di Inggris menyebut nama Ole Gunnar Solskjaer. Dia adalah mantan pemain United dan kini tercatat sebagai pelatih di klub Molde.

Situs resmi United sempat mengunggah video yang menerangkan bahwa Solskjaer telah ditunjuk sebagai manajer interim United. Namun, video tersebut telah dicabut. Tapi, banyak media Inggris meyakini pengumuman Solskjaer hanya menunggu waktu saja.

 

Related posts