SEPAKBOLA 

MU Cari Bos Baru? Cobalah Pertimbangkan Gareth Southgate

Beritaterkini99– Eks bek Manchester City Danny Mills menyarankan pada Manchester United untuk memilih Gareth Southgate sebagai manajer barunya.

Kebersamaan Jose Mourinho dengan Setan Merah selama sekitar dua setengah tahun berakhir sudah. Manajemen United memutuskan untuk memutus kontraknya per hari Selasa (18/12) pagi waktu setempat.

Keputusan pemecatan itu hanya berselang kurang dari dua hari setelah MU dihabisi oleh rival abadinya, Liverpool, dengan skor 3-1. Kekalahan ini membuat United mencatatkan start terburuk di liga sejak tahun 1990-91.

Mourinho sendiri sebenarnya masih punya kontrak hingga musim panas 2020 mendatang di Old Trafford.

1 dari 2

Rekomendasi Mills

Sebelumnya, legenda MU yakni Gary Neville sudah meberikan rekomendasinya pada manajemen klub. Ia menyarankan pada mereka agar merekrut Mauricio Pochettino musim panas mendatang.

Mills kemudian memberikan rekomendasi yang berbeda. Ia menyarankan pada manajemen MU agar melirik manajer timnas Inggris, Southgate.

“Saya memberi tahu Anda yang namanya belum dilemparkan ke dalam bursa kandidat ini – Gareth Southgate,” cetus Mills kepada Sky Sports News.

“Jika saya adalah Manchester United, siapa yang akan saya inginkan sebagai manajer permanen saya berikutnya? Saya ingin faktor yang bagus, seseorang untuk mengorbitkan para pemain muda, seseorang yang bermain dengan cara yang benar, seseorang yang dapat terhubung dan terhubung kembali dengan penggemar di seluruh dunia,” serunya.

2 dari 2

Sedikit Keraguan

Namun demikian, Mills juga menambahkan bahwa mungkin saja Southgate tidak terlalu tertarik untuk jadi manajer MU. Apalagi ia juga masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang bersama The Three Lions.

Namun demikian, Mills tetap merasa bahwa manajer 48 tahun itu akan cocok untuk MU.

“Saya tidak yakin ia akan menginginkan pekerjaan itu, dan saya tidak yakin mereka bisa mendapatkannya. Tapi tentunya ia harus masuk ke dalam perhitungan jika Anda adalah Manchester United,” tegasnya.

“Saya hanya berpikir ia adalah nama yang ada di luar sana. Lihatlah seberapa bagus kerjanya. Ia baru saja mendapat gelar Pelatih Terbaik, apakah itu tipe orang yang Manchester United butuhkan?”

 

Related posts