SEPAKBOLA 

Alasan Sebenarnya MU Tak Segera Pecat Mourinho: Rugi Puluhan Juta Pounds!

Beritaterkini99 – Pimpinan Manchester United terus didesak untuk segera memecat Jose Mourinho yang tak kunjung mencapai hasil maksimal. Sayangnya, hal itu tampaknya tak akan terjadi sampai akhir musim nanti, sebab MU harus membayar denda puluhan juta paun jika memecat Mourinho sekarang.

Mourinho memang tak kunjung mengembalikan kekuatan MU. Saat ini Si Setan Merah terpuruk di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan 26 poin, tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Target paling realistis bagi MU musim ini adalah finis dalam posisi empat besar untuk mengamankan satu slot Liga Champions musim depan. Namun, hal itu tampaknya juga tak akan mudah mengingat kekuatan tim-tim besar Premier League musim ini.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Rugi

Harusnya, MU bisa mengambil jalan keluar paling cepat untuk masalah ini: memecat Mourinho dan mendatangkan pelatih baru. Sayangnya, hal itu tampaknya sulit terwujud.

Menukil The Daily Record, dalam klausul kontrak Mourinho dilaporkan adanya kesepakatan yang lebih menguntungkan pihak Mourinho. Tepatnya, MU harus menghabiskan 24 juta paun atau sekitar 400 miliar rupiah jika ingin memecat Mourinho sebelum ditutupnya bursa transfer bulan Januari nanti.

Kondisi inilah yang memberatkan pihak klub. Tampaknya pemecatan Mourinho harus menunggu sampai akhir musim ini, dengan alasan penghematan.

2 dari 2

Empat Besar

Empat Besar
Jose Mourinho menghibur Victor Lindelof usai laga lawan Crystal Palace. © AFP

Kenapa menunggu akhir musim? Sebab, terdapat konter-klausul terhadap klausul tersebut. Kabarnya, jika Mourinho gagal membawa MU menembus empat besar di klasemen akhir, MU untung sekitar 25%, yakni bisa memecat Mourinho dengan pesangon 18 juta paun.

Memang jumlah tersebut masih besar tetapi setidaknya MU bisa cukup berhemat untuk mendatangkan pelatih baru dan membeli pemain-pemani berkualitas.

Meski informasi ini masih rumor, setidaknya dapat dipastikan jika sampai akhir Januari Mourinho masih melatih MU, besar kemungkinan dia akan melatih sampai akhir musim. Semuanya ditentukan oleh posisi empat besar.

 

Related posts