SEPAKBOLA 

Pasrah Soal Juara, Mourinho Masih Yakin dapat Empat Besar

Beritaterkini99 – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah mengaku pasrah dengan peluang timnya meraih gelar juara Premier League musim 2018/19. Tapi, pria asal Portugal tersebut belum kehilangan asa untuk berada di posisi empat besar.

Manchester United baru saja menelan kekalahan buruk di laga melawan Liverpool, Minggu (16/12) di Anfield. Setan Merah harus kalah dengan skor 3-1 dari Liverpool pada pertandingan pekan ke-17 Premier League tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, United tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 26 poin. United tertinggal 19 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen. Jarak poin yang akan sangat sulit dikejar oleh Marcus Rashford dan kolega.

Mengapa Mourinho masih optimis bisa menutup musim di posisi empat besar? Simak alasannya di bawah ini.

1 dari 2

Optimis ke Empat Besar

Gelar juara memang cukup sulit bagi Manchester United. Namun, bagaimana dengan empat besar? United kini tertinggal sebelas poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat. Mourinho pun yakin bisa mengejar jarak poin tersebut.

“Ya, saya pikir kami masih bisa [meraih empat besar],” ucap Mourinho dikutip dari Sportsmole.

“Apa yang membuat saya merasa yakin? Saya merasa yakin bahwa kami bisa mendapatkan lebih banyak poin di putaran kedua dibandingkan dengan yang sudah kami dapatkan di putaran pertama,” sambung manajer berusia 54 tahun tersebut.

“Saya tahu, kami kalah di beberapa laga lain, tapi kami kalah di luar kandang saat lawan Liverpool, Chelsea dan Man City. Tapi, kami bermain bagus. Saya pikir, kami masih punya peluang mendapat poin lebih baik dari putaran pertama,” tandasnya.

2 dari 2

Masih Percaya Pemain

Meskipun sejauh ini belum mendapatkan hasil yang maksimal, tapi Jose Mourinho mengaku masih percaya dengan skuat yang dia miliki. Mourinho tak ragu dengan kemampuan para pemain yang dia punya di skuat Manchester United. Karena itu, dia tak ingin menyalahkan pemain.

“Saya sangat, sangat senang dengan pemain yang saya miliki di lapangan, dengan sikap mereka dan dengan kinerja mereka. Saya lebih dari senang. Saya tanggung jawab atas hasil ini dan saya ingin mereka berlindung di belakang saya,” tutup Mourinho.

 

Related posts