SEPAKBOLA 

Penampilan Gemilang Fabinho Adalah Bukti Kecerdasan Klopp

Beritaterkini99 – Mantan pemain Liverpool, Stephen Warnock menyampaikan pujian terhadap kecerdasan Jurgen Klopp dalam menyikapi Fabinho, pemain anyar Liverpool. Dia menilai Klopp telah memilih waktu yang tepat untuk memainkan Fabinho.

Fabinho jadi salah satu pemain terpenting saat Liverpool mengalahkan Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (16/12). Dia membuat satu assist gemilang yang dimaksimalkan Sadio Mane jadi gol pertama Liverpool.

Tak hanya itu, pergerakan Fabinho juga tampak dinamis dan sangat apik. Dia berperan penting dalam memutus serangan lawan, juga melepaskan umpan daerah yang tepat jatuh ke kaki Mohamed Salah atau Sadio Mane.

Penampilan apik Fabinho itu ternyata dipengaruhi kecerdasan Klopp. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Menunggu Siap

Sebenarnya Fabinho tak banyak mendapatkan kesempatan bermain sejak awal musim. Dia harus lebih sering duduk di bangku cadangan untuk lebih mengenal permainan Liverpool dan kerasnya Premier League.

“Itu adalah gaya manajemen Klopp. Dia tidak memainkan mereka sampai mereka benar-benar siap. Andy Robertson juga sama, dia harus menunggu sampai bulan November untuk masuk ke dalam tim,” ungkap Warnock di Express.

“Ketika kita melihat tim pada tengah pekan ini [Liga Champions vs Napoli] dia memercayai tiga gelandang, Milner, Wijnaldum dan Henderson.”

“Ketika anda melihat tim itu dan berpikir ‘siapa yang bisa masuk dalam tim ini?’ Fabinho luar biasa. Shaqiri memang akan menerima semua pujian tetapi permainan Fabinho luar biasa,” sambungnya.

2 dari 2

Kreativitas

Kreativitas
Aksi Fabinho. © AP

Liverpool sempat dikritik karena tak punya gelandang kreatif seperti Philippe Coutinho yang bisa menginisiasi serangan. Kini, dengan adanya Fabinho, masalah itu mungkin terpecahkan.

“Untuk gol itu, berat umpan bola pada Mane – laju Mane bagus tetapi umpan itu juga luar biasa. Dia juga bisa memotong pergerakan lawan, merebut bola kembali, dia menggiring bola dengan baik dan memberikan umpan apik setelahnya.”

“Bicara soal kreativitas, Liverpool memang kurang tetapi Fabinho bisa melihat umpan yang dibutuhkan. Umpan-umpannya, semua umpan ke depan, membuat peluang, dia bisa melihat umpan yang dibutuhkan,” tutupnya.

 

Related posts