SEPAKBOLA 

Harry Maguire Dinilai Cocok Main Untuk MU

Beritaterkini99 – Sebuah saran diberikan Dimitar Berbatov kepada Jose Mourinho. Eks penyerang MU itu menilai sang pelatih harus mencoba mendatangkan Harry Maguire untuk menjadi bagian dari barisan pertahanannya.

Sejak musim panas lalu, Manchester United tengah berburu bek tengah baru. Jose Mourinho berharap untuk meningkatkan kesolidan lini pertahanan mereka yang cukup keropos musim ini.

Salah satu nama yang dirumorkan dikejar oleh MU adalah Harry Maguire. Bek Leicester City itu kabarnya sempat dipepet oleh setan merah hingga deadline day bursa transfer musim panas kemarin, namun mereka gagal mendapatkannya.

Berbatov percaya bahwa United perlu mencoba untuk mendatangkan Maguire lagi di bursa transfer yang akan datang. “Mereka [United] membutuhkan bek yang berkualitas,” buka Berbatov kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap mantan bomber MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Karakteristik Permainan

Berbatov menilai untuk saat ini United membutuhkan bek yang mampu menggiring bola namun juga tetap tenang dalam bertahan.

“Saya pikir mereka membutuhkan seorang pemain bertahan yang merasa nyaman saat membawa bola. Dia juga harus tetap tenang ketika mereka berada dalam tekanan saat mereka diserang.”

“Mereka membutuhkan pemain yang tenang, mampu mengumpan bola ke lini tengah dan mampu juga membawa bola. Saya pikir mereka membutuhkan pemain seperti itu.”

2 dari 3

Kandidat Yang Cocok

Menimbang-nimbang karakteristik yang ia sarankan, Berbatov mengerucutkan pilihan MU kepada Harry Maguire.

Mantan Bomber MU itu menilai Maguire mampu menjadi solusi untuk semua permasalahan lini pertahanan MU sejauh ini.

“Saya sangat terkesan dengan permainan Harry Maguire di Piala Dunia. Dia benar-benar tenang saat membawa bola dan saya suka karakteristik permainan seperti itu pada bek tim saya karena itu akan berpengaruh besar bagi timnya.” tandasnya.

3 dari 3

Situasi Sulit

Namun Manchester United memiliki penghalang yang besar untuk merekrut Maguire karena sang bek baru saja memperpanjang kontraknya di Leicester City di awal musim kemarin.

 

Related posts