SEPAKBOLA 

Mourinho Disebut Tak Pernah Inginkan Pogba, Itu Hanya Bisnis

Beritaterkini99– Sahabat dekat Jose Mourinho, Eladio Parames, buka suara ihwal polemik yang selama ini terjadi antara Mourinho dan Paul Pogba. Parames menyebut Mourinho tak pernah punya keinginan untuk membeli Pogba ke Manchester United.

Pogba dan Mourinho memang punya hubungan yang pasang dan surut. Beberapa waktu lalu, Mourinho menyebut pemain asal Prancis itu sebagai ‘virus’ dalam tim. Sementara, Pogba pernah kecewa karena United terlalu bertahan.

Meskipun keduanya berusaha untuk saling menutupi, tapi hubungan tak harmonis mereka seolah sudah jadi rahasia umum. Bahkan, Pogba disebut berniat pindah jika United tetap dilatih oleh Mourinho pada musim 2018/19 yang akan datang.

Parames menyebut pembelian Pogba dilakukan oleh pihak direksi klub, dalam hal ini adalah Ed Woodward. Pertimbangannya pun bukan soal teknis, tapi lebih ke bisnis. Di bawah ini adalah penuturan Parames selengkapnya.

1 dari 2

Mourinho Tak Ingin Beli Pogba

Manchester United membeli Paul Pogba pada tahun 2016 silam. Saat itu, Setan Merah harus membayar 105 juta euro untuk bisa mendapatkan servis Pogba dari Juventus. Dan, Eladio Parames menilai pembelian ini hanya bermotif bisnis belaka.

“Terkadang ada alasan di luar olahraga dari orang-orang yang memimpin klub, dan itu tidak selalu disetujui pelatih, dengan berjudi membeli mereka,” buka Parames pada Record.

“Pogba, misalnya, dia sangat berharga di pasar iklan. Dia sangat berharga sehingga hanya dalam beberapa bulan United sudah mengembalikan apa yang mereka investasikan pada Pogba.”

“Mourinho harus melihat Pogba menjadi pemain yang paling sering kehilangan bola dan direbut pemain lain, pada salah satu pertandingan, dari semua laga di Premier League musim 2018/19 ini. Rekor yang luar biasa,” tandas Parames.

2 dari 2

Mourinho Inginkan N’Golo Kante

Jika merujuk pada kebutuhan tin, Parames mengklaim jika Jose Mourinho telah mengajukan nama N’Golo Kante untuk dibeli. Manajer asal Portugal tersebut meminta pemain yang bisa menjaga bola dengan baik sekaligus perebut bola yang gigih.

“Tanpa ‘terrier’ seperti Blaise Matuidi dan Kante di sampingnya, Pobga hampir tidak layak bermain [di timnas Prancis]. United tidak memberikan ‘terrier’ meskipun Mourinho sudah memintanya pada Ed. Dan, lihatlah, Anda harus melihat Nemanja Matic dan Scott McTominay menjadi sebagai bek tengah lawan Southampton,” tutup Parames.

 

Related posts