SEPAKBOLA 

Mantan Kapten MU Puji Transisi Cepat Emery di Arsenal

Beritatrekini99 – Gary Neville memberikan pujian pada kinerja apik yang dilalui oleh Unai Emery bersama Arsenal. Mantan kapten Manchester United pun berharap agar Emery mendapat dukungan di bursa transfer untuk membangun skuat impiannya.

Musim 2018/19 memang menjadi tantangan berat bagi Arsenal. Setelah lebih dari seperempat abad berada di bawah arahan Arsene Wenger, The Gunners telah memulai era baru. Unai Emery pun ditunjuk untuk menjadi pelatih bagi di Stadion Emirates.

Tidak sedikit yang memprediksi Umery bakal kesulitan mengemban tugas sebagai pengganti Wenger. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut mampu membalikkan prediksi minor. Emery sejauh ini dinilai sukses membuat Arsenal ‘move on’ dari Wenger.

Arsenal melaju mulus di Liga Europa, mereka juga bersaing untuk posisi empat besar Premier League. Catatan yang lebih bagus, Emery sejauh ini mampu membawa Mesut Ozil dan kolega belum pernah kalah pada 21 laga secara beruntun di semua kompetisi.

1 dari 2

Pujian untuk Arsenal

Gary Neville sadar betul bahwa apa yang jadi tugas Unai Emery tidak mudah. Bukan hanya sekedar mengubah tim, Emery juga harus mengubah sebuah sistem yang dibangun oleh Arsene Wenger. Neville yakin Emery masih butuh waktu kendati sudah memulainya dengan baik.

“Emery sudah melakukan yang maksimal dari apa yang mungkin dilakukan dari pekerjaannya dengan tim ini,” buka Neville pada Sky Sports.

“Bukan hal yang mudah untuk melakukan transisi yang begitu cepat dari manajer yang menjabat lama seperti Wenger. Dia telah menanamkan budaya bagi semua orang di klub. Ini adalah gaya yang sangat kuno di mana orang di sana akan mengutip pernyataan Wwenger.”

“Jadi, Anda harus mengubah hal tersebut, tidak hanya dengan pemain tapi juga dengan staf, para koki, manajerial dan semua orang yang sudah terbiasa dengan Wenger. Emery harus bekerja keras,” tandas Neville.

2 dari 2

Bukan Pekerjaan yang Mudah

Unai Emery seolah membuat segalanya menjadi mudah bagi Arsenal, jika melihat apa yang terjadi di lapangan. Namun, Gary Neville menilai itu bukan pekerjaan mudah. Sebab, ada banyak keputusan berat yang harus diambil oleh mantan pelatih Sevilla tersebut.

“Itu nampaknya memang dilakukan dengan mudah oleh Emery. Tapi, pada setiap laga, dia harus membuat keputusan yang sulit, dia harus bekerja keras untuk membuat pergantian pemain. Saya pikir, dia butuh dua atau tiga bursa transfer lagi untuk menanamkan apa yang dia pikirkan,” papar Neville.

Related posts