SEPAKBOLA 

Dunia Indah nan Unik Bagi Bernardeschi Bernama Juventus

Beritatrekini99 – Penyerang Juventus, Federico Bernardeschi, punya gambaran soal tim yang ia bela saat ini. Baginya, Bianconeri adalah sebuah dunia indah nan unik tempat para pemain sepak bola tumbuh dan berkembang pesat.

Juventus berani mempertaruhkan uang besar untuk mendatangkan Bernardeschi pada bursa transfer musim lalu. Sang juara bertahan Serie A tersebut menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro untuk merayu klub lamanya, Fiorentina.

Begitu tiba di Turin, ia tidak langsung mendapatkan tempat dalam skuat utama sang pelatih, Massimiliano Allegri. Namun pada musim ini, ia mulai sering diberi kepercayaan untuk menemani Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini serang Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tumbuh dan Berkembang di Juventus

Sejak kepindahannya ke Juventus, Bernardeschi menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal itu pula yang mendasari pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, untuk mempercayakan satu tempat di lini depan dalam beberapa kesempatan.

Sang pemain sendiri merasakan bahwa dirinya telah berkembang jauh selama bersama Bianconeri. Ia menganggap tim tersebut sebagai dunia yang indah nan unik tempat para pemain tumbuh dan berkembang.

“Anda menjadi bagian dari dunia yang indah dan unik di Juventus, yang membuat anda tumbuh dari segala sudut pandang, tidak hanya soal sepak bola saja,” ujar Bernardeschi kepada Corriere dello Sport.

“Semuanya yang bekerja di Juventus membantu anda untuk berkembang. Pemain sepak bola jadi punya pekerjaan yang menyenangkan karena kami bisa mengeluarkan emosi beserta talenta kami,” lanjutnya.

2 dari 2

Senang Memberi Assist

Satu hal yang disukai oleh Bernardeschi tiap kali bermain di Juventus adalah mempersembahkan asisst untuk rekan setimnya. Momen itu terasa menyenangkan untuknya karena bisa merayakannya bersama-sama.

“Gestur terindah bagi saya? memberikan assist kepada rekan setim, sebab anda menggunakan talenta untuk membantu teman mencetak gol dan berselebrasi bersama,” tambahnya.

“Hal yang terpenting dalam olahraga adalah talenta, dan saya hanya merekomendasikan satu hal untuk pemain muda: Selalu bersenang-senang,” tandasnya.

Pada musim ini, Bernardeschi telah mengoleksi total 13 penampilan dari dua kompetisi yang berbeda. Catatan penampilannya terhenti lantaran dirinya harus menepi untuk sementara waktu karena mengalami cedera.

Related posts