SEPAKBOLA 

Cetak Gol Debut, Carles Alena Puji Umpan Lionel Messi

Beritaterkini99 – Pemain muda Carles Alena sukses mencatat gol debut bersama tim utama Barcelona. Alena pun tidak luput memberikan pujian pada umpan Lionel Messi yang memudahkan dia mencetak gol pertamanya.

Carles Alena tampil sebagai pengganti pada saat Barcelona berjumpa Villarreal di pekan ke-14 La Liga, Senin (3/12) dini hari WIB. Alena baru dimasukkan pada menit ke-70 oleh pelatih Ernesto Valverde.

Alena bermain menggantikan Arturo Vidal. Pemain berusia 20 tahun pun mampu membayar kepercayaan Valverde dengan cara ampuh. Alena mencetak gol pada menit ke-87 dan membawa Barcelona menang 2-0.

Bagi Alena, gol ke gawang Villarreal akan punya arti sangat penting. Sebab, itu adalah gol perdananya bersama dengan tim utama Barca di La Liga. Bagaimana ungkapan hati Alena pasca mencetak gol perdana? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Menang Paling Penting

Carles Alena tentu saja merasa sangat senang dengan gol debutnya di ajang La Liga. Namun, baginya hal tersebut tidak lebih penting dibanding kemenangan yang diraih oleh Barca. Alena senang karena Barca menang.

“Kemenangan adalah hal yang paling penting, terima kasih pada Tuhan dan juga teman-teman satu tim. Saya senang dengan jalannya pertandingan,” ucap Alena dikutip dari Marca.

“Saya harus meraih peluang yang ada seperti pada pertandingan lain. Ini adalah tentang bagaimana kita berada di tempat dan waktu yang tepat dan membuat pelatih ragu siapa yang harus dia turunkan jika saya bermain bagus,” imbuh jebolan La Masia.

2 dari 2

Pujian untuk Messi

Carles Alena tak ingin dilanda eforia yang berlebihan. Dia pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih pada Lionel Messi yang memberikan assist bagi golnya. Alena memberi pujian yang tinggi pada gol Alena.

“Bersama Messi, semuanya menjadi lebih mudah. Itu adalah umpan yang hanya dilakukan dengan melihat kemudian dia menempatkan bola di tempat yang saua inginkan. Kemudian saya berhadapan dengan kiper dan gol,” sanjung Alena.

 

Related posts