SEPAKBOLA 

Chelsea Dipermak Tottenham, Kualitas Kepa Dipertanyakan

Beritaterkini99– Legenda Liverpool, Jamie Carragher memberikan kritikan keras kepada Kepa Arrizabalaga. Carragher menilai sang kiper merupakan penyebab utama The Blues tumbang di tangan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu.

Rekor tidak terkalahkan Chelsea resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Mereka mendapatkan kekalahan besar saat menghadapi Tottenham Hotspur, di mana mereka kalah 3-1 pada laga tersebut.

Pada laga tersebut, performa pemain bertahan Chelsea memang tidak cukup bagus. Namun Kepa sendiri gagal menyelamatkan tiga gol itu yang sebenarnya masih bisa diselamatkan.

Melihat permainan itu, Carragher jadi mempertanyakan kualitas sang kiper. “Jika saya boleh jujur, saya pikir Courtois bisa menghentikan gol itu [gol Dele Alli],” buka Carragher kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Performa Di Bawah Standard

Carragher sendiri percaya bahwa Kepa memang layak disalahkan atas kekalahan yang dialami Chelsea tersebut.

Carragher menilai bahwa sang pemain tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga timnya harus kebobolan gol-gol yang seharusnya bisa dicegah.

“Saya tidak mau mengulangi perkataan saya hanya karena dia adalah penjaga gawang baru di Inggris, dan ia juga masih muda. Namun saya pikir jika kita melihat ke masa lalu, Courtois pasti bisa menyelamatkan peluang-peluang itu.” tandasnya.

2 dari 3

Statistik Bagus

Terlepas dari kritikan Carragher tersebut, performa Kepa musim ini sebenarnya cukup baik. Hal ini terlihat dari statistiknya musim ini.

Kepa tercatat sudah mengemas 6 clean sheets dari total 13 pertandingan di EPL musim ini. Jumlah ini merupakan jumlah terbaik ketiga setelah Alisson Becker dan Ederson Moraes.

Selain itu Chelsea juga tercatat hanya kebobolan 11 gol dari total 13 pertandingan EPL musim ini, berkat performa impresif kiper Spanyol tersebut.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Kepa sendiri kemungkinan kembali beraksi saat Chelsea berhadapan dengan PAOK pada hari Jumat (30/11) mendatang.

 

Related posts